SIMULASI UNBK FOR TEACHERS

smaitadzkia.com |Untuk  meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru mata pelajaran Ujian Nasional (UN) pada khususnya, SMA IT Adzkia menyelenggarakan kegiatan Simulasi UNBK bagi seluruh guru mata pelajaran UN pada Jum’at pagi tanggal 8 November 2019 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Laboratorium Komputer (Labkom) SMA IT Adzkia.
Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mengukur tingkat kemampuan guru sampai sejauh mana penguasaan materi terutama mata pelajaran yang akan diujian nasionalkan nanti bagi peserta didik. Oleh sebab itu, seluruh Guru Pengampu Mata Pelajaran Ujian Nasional SMA IT Adzkia dianjurkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Adapun mata pelajaran yang disimulasikan pada kegiatan Ujian Simulasi UNBK for teachers ini antara lain :
  1. Bahasa Indoneisa
  2. Bahasa Inggris
  3. Matematika IPA
  4. Matematika IPS
  5. Biologi
  6. Fisika
  7. Kimia
  8. Ekonomi
  9. Sosiologi
  10. Geografi

Tidak ada yang berbeda dengan situasi dan kondisi disaat para siswa melakukan hal yang sama pada hari sebelumnya. Antusias, serius dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan setiap butir soal yang muncul di layar monitor, para guru pun mengalami hal serupa seperti para siswa dalam mengikuti kegiatan simulasi ini. Sedikit raut tegang dan merasa gerah nampak dari salah satu guru mata pelajaran eksak yang tidak mau disebutkan namanya, sampai-sampai izin mengambil air minum untuk menetralisir keadaan. (keep to relax pa guru…….)
Semoga saja hasilnya bisa memuaskan ya ustadz/ustadzah semua…..
Aamiin Yra…..
by : khans

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url